Blog Pintar Indonesia

Under Construction...

Blog Mesin Uang ?


Apa itu blog pintar ? Menurut saya adalah blog yang mendatangkan manfaat dan menambah pengetahuan bagi para pengunjungnya. Tapi jika blog itu juga mendatangkan penghasilan bagi pemilik dan para pengunjungnya, itu tidak hanya pintar tapi juga jenius! Ikuti saja blog ini...

Mari Bergabung

Di blog ini Anda akan mendapatkan informasi bagaimana mengelola blog yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan di sela-sela waktu luang Anda di rumah atau bahkan di kantor. Di dunia internet cuma ada dua pilihan: menjadi browser sejati atau sebagai browser sekaligus pengusaha online. Pilih mana...

Meningkatkan Trafik Blog di Blogspot

Anda tentu sudah membaca postingan Rahasia Ngeblog Dapat Duit. Postingan tersebut lebih ditujukan bagaimana membangun blog dari awal atau bagaimana konsep membuat blog yang dari awal sudah ditujukan untuk menghasilkan uang bagi pengelolanya. Kali ini saya akan memberikan tips-tips tambahan lainnya setelah blog Anda tersebut selesai dibangun.


Optimasi Setting di Blogspot
Login di dashboard blogger.com.

> Klik tab SETTINGS, lalu BASIC. pastikan setting "Add your blog to our listings" dan "Show Email Post links" adalah Yes.

> Masih di tab SETTING, klik FORMATTING dan pastikan setting "Show Title Field" dan "Show Link Field" adalah Yes.

> Masih di tab SETTING klik BASIC dan pastikan setting "Let search engines find your blog?" adalah Yes. Setting ini disamping akan mengijinkan search engine Google Blog untuk mencatat blog Anda juga akan melakukan ping ke WebLogs.com.

> Anda juga harus memastikan Post Pages diset Enabled sehingga tiap postingan akan memiliki webpage dan url sendiri. Di tab SETTING klik ARCHIVING dan set ENABLE POST PAGE? ke YES.

Optimasi Judul dan Isi Posting
Anda harus tahu bahwa judul artikel yang Anda posting akan dijadikan bagian dari URL individual postingan Anda. Misalnya Anda memposting artikel berjudul "Ngeblog Dapat Duit" maka URL link individual postingan Anda akan menjadi seperti ini: "http://nama-blog.blogspot.com/2009/03/ngeblog-dapat-duit.html". Ini sangat penting karena mesin-mesin pencari seperti Google memberikan prioritas pada keyword utama di URL tersebut. Jadi pastikan judul artikel Anda berisikan keyword utama yang populer dicari orang (tentu saja yang berhungungan dengan isi postingan Anda). Yang perlu Anda ingat judul artikel Anda jangan terlalu panjang karena Google akan membatasi panjang URL Anda, jika tidak URL link artikel Anda akan tidak lengkap (terpotong). Pilih judul yang singkat dengan mencantumkan keyword yang populer. Selanjutnya cantumkan pula keyword-keyword populer lainnya terutama pada bagian awal dan akhir artikel Anda. Anda bisa manfaatkan tools seperti WebCEO untuk mencari keywords populer dan melakukan submission otomatis ke search engine.

Manfaatkan Statistik Trafik Blog Anda
Gunakan tools statistik trafik blog seperti Statcounter atau Histats untuk misalnya mengetahui search engine apa yang mereka gunakan dan keyword apa yang dipakai untuk menemukan blog Anda. Anda bahkan juga bisa mengetahu resolusi screen yang dipakai pengunjung Anda dan dari situ Anda bisa menentukan format template yang tepat. Misalnya Anda menemukan bahwa ternyata masih banyak yang memakai resolusi 800X600 dan hal ini membuat Anda mempertahankan template 3-column Anda. Manfaatkan data-data statistik trafik blog Anda seperti ini atau lainnya untuk menentukan strategi Anda ke depan.

Manfaatkan Layanan Blog Tracking dan Blog Exchange
Setelah mengupdate blog, Anda bisa melakukan ping ke website layanan blog yang didesan khusus untuk tracking dan connecting blog. Tips sebelumnya telah membuat setiap Anda memposting artikel otomatis akan melakukan ping ke WebLogs.com. Saat ping ke layanan tersebut, blog Anda akan di-index dan juga akan mem-publish konten blognya. Ini berarti akan menambah popularitas blog Anda. Layanan ping lainnya lagi yang bagus misalnya Pingoat atau Google Blog Search Pinging Service.
Layanan blog exchange yang harus dicoba adalah BlogUpp. Blogger Indonesia banyak yang menggunakannya.

Daftar ke Search Engine dan Blog Directories
Cara terbaik untuk di-indexed dengan cepat adalah menaruh link Anda di website atau blog yang sudah di-index oleh search engine. Jika Anda sudah memiliki website atau blog atau mungkin teman Anda, titipkan link blog Anda disitu. Submit juga blog Anda ke search engine dan blog directories yang sudah dikenal seperti Google Add URL, Yahoo, dan DMOZ. Atau yang lainnya misalnya Best Blog Directory dan RSS Submission Sites. Jika blog Anda baru dan Anda ingin di-index cepat oleh Google tambahkan Google Stemap di blog Anda. Anda bisa mempelajari sendiri bagaimana menggunakan layanan Google ini dan Anda juga bisa ping ke layanan ini setiap Anda melakukan update blog.

Jika blog Anda belum ditemukan oleh Google Blogsearch, Anda bisa submit blog Anda di sini: Add your blog to Blog Search

Anda juga bisa submit blog Anda di website atau blog directories asal Indonesia misalnya di TopSeratus atau coba Anda search di Google dengan keyword "direktori blog indonesia". Sejauh yang saya tahu belum ada yang benar-benar populer. Tapi tidak ada salahnya dicoba.

Blog-Walking dan Aktif di Forum atau Situs-situs Pertemanan
Berpartisipasilah secara aktif di forum-forum seperti Kaskus atau DetikForum dan tinggalkan link blog Anda di sana. Setiap Anda memposting satu artikel, postingkan juga link-nya ke komunitas facebook, friendster, atau multiply Anda. Jika ada pengunjung yang memberi komentar di blog Anda, balaslah kunjungannya dan berikan komentar juga di blog-nya, berterimakasih-lah telah mengunjungi blog Anda.

Bangun Link ke Blog Anda
Tawarkan pertukaran link dengan blog-blog yang mirip konten-nya dengan blog Anda. Search engine juga akan meranking blog Anda berdasarkan jumlah incoming link seperti ini. Akan lebih menguntungkan jika Anda bertukar link dengan blog yang mempunyai PageRank lebih tinggi. Anda bisa mengetahui PageRank blog Anda dan blog lainnya di Mypagerank.net. Yang perlu Anda ketahui, jika ada blog yang tidak mempunyai PageRank itu berarti blog tersebut masih belum lama dibuat atau bisa jadi blog tersebut sedang di-blacklist oleh Google.



Anda tidak harus mencoba tips-tips di atas sekaligus. Mulailah dari yang Anda rasa lebih nyaman dilakukan. Selamat mencoba.

2 comments:

  1. Info Kepegawaian said...
     

    Mksh tipsnya, ijin praktik.

  2. Susan bowman said...
     

    KABAR BAIK! KABAR BAIK!

    Untuk mengenalkan diri dengan benar,
    Ibu saya SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

    Saya adalah pemberi pinjaman swasta, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
    Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:

    Susanbowmanloancompany@gmail.com

Post a Comment

Post a Comment