Blog Pintar Indonesia

Under Construction...

Blog Mesin Uang ?


Apa itu blog pintar ? Menurut saya adalah blog yang mendatangkan manfaat dan menambah pengetahuan bagi para pengunjungnya. Tapi jika blog itu juga mendatangkan penghasilan bagi pemilik dan para pengunjungnya, itu tidak hanya pintar tapi juga jenius! Ikuti saja blog ini...

Mari Bergabung

Di blog ini Anda akan mendapatkan informasi bagaimana mengelola blog yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan di sela-sela waktu luang Anda di rumah atau bahkan di kantor. Di dunia internet cuma ada dua pilihan: menjadi browser sejati atau sebagai browser sekaligus pengusaha online. Pilih mana...

Statistik Blog dengan Statcounter

Blog ramai pengunjung adalah syarat mutlak blog Anda menjadi mesin duit. Darimana kita bisa tahu jumlah pengunjung blog kita atau artikel mana yang paling sering dikunjungi atau misalnya darimana asal pengunjung dan bagaimana treknya bisa sampai ke blog kita? Tools penyedia statistik dan peta pengunjung sangat penting untuk mengetahui trafik blog kita. Dengan mengetahui trafik blog kita kita bisa menentukan strategi apa yang akan kita lakukan ke depan agar blog kita semakin ramai. Salah satunya adalah Statcounter, fasilitasnya sangat lengkap seperti penyedia layanan statistik lainnya termasuk Google Analytics. Keistimewaan dari layanan Statcounter ini adalah sifatnya yang benar-benar real time.



Untuk peta visitor-nya Anda bahkan bisa meng-klik di mana saja pada peta tersebut dan Anda akan mendapatkan informasi yang sangat detail mengenai pengunjung Anda. Lihat screenshot berikut:


Statcounter menyediakan data-data blog Anda seperti summary, popular pages, entry pages, exit pages, came from, keyword analysis, recent keyword activity, recent came from, search engine wars, visitor paths, visit length, returning visits, recent pageload activity, recent visitor activity, recent visitor map, country/state/city/ISP, browsers, system stats (screen resolutions), lookup IP Address, download logs, dan semuanya data real-time. Lihat screenshot berikut:



Instalasi Statcounter di Blogspot

Bikin account baru di Statcounter, lalu sign-in. Klik "New project" (lihat screen shot berikut):


Isikan nama blog, URL blog, category blog, lalu klik "Next"


Page berikutnya klik "Configure and Install Code":


Pilih invisible counter jika Anda tidak ingin menampilkan counter di blog Anda. Atau pilih visible counter jika Anda ingin menampilkannya.


Halaman berikutnya pilih "Blogger" sebagai web page editor.


Klik next dan ambil kode script yang terbentuk (copy atau ctrl-C). Buka halaman dashboard blog Anda. Pilih menu "Layout" lalu "Page Element". Tambahkan gadget baru dan pilih "HTML/Javascipt". Anda bisa meletakkannya di mana saja di homepage Anda.


Paste script yang sudah Anda copy tadi. Lalu "Save". Anda sudah selesai meningistall statcounter.

0 comments:

Post a Comment

Post a Comment